TIK menjadikan hidupku lebih berkarya

Sebelum masuk ke topik pembicaraan, biarkan saya memperkenalkan diri dulu. Perkenalkan, namaku Melati Bunga Rassdani. Biasa dipanggil Bunga. Kini aku duduk dibangku kelas 9, di SMP ISLAM AL-AZHAR 26 YOGYAKARTA. asku asli dari Surabaya, namun sudah lama pindah dan menetap[ di Yogyakarta. Aku sendiri tinggal bersama keluarga, di Tugu Asri Perumahan, yang tentu saja tidak jauh dari sekolah.

Jujur saja, dahulu aku dan keluargaku tidak mengenal atau pun asing dengan per-Teknologian. Awalnya aku hanya mengenal handphone itu yang ber-merk 'Nokia'.Hingga pada saat itu,  orang tuaku mulai memakai smartphone yaitu 'Blackberry' yang pada saat itu sangat booming. Dengan berbagai macam model atau jenis. Seperti 'dakota','Free Touch', 'Belagio' dan lain-lain. Handpphone yang pertama kali kupakai sendiri adalah 'Belagio' dari Blackberry. Sepupuku yang bernama Erma mulai mengenalkan teknologi baru kepadaku yaitu 'Notebook'. Pada saat itu Notebook sendiri, digunakan oleh sepupuku untuk mengedit foto, dan mengerjakan tugas-tugas sekolahnya. Ia mengajariku bahwa bila ingin mencari informasi, bisa melewati internet. Dari situlah aku mulai tertarik dengan ilmu perteknologian.

Aku melihat fitur-fitur menarik yang ada dalam Notebook, aku ingin sekali mempelajarinya lebih dalam. Aku yang masi ber umur 9 tahun itu, meminta kepada orang tua ku untuk dibelikan laptop, dan orang tua ku pun membeli kannya. Orang tuaku membelikan ku laptop ber-merk 'ASUS'. pada saat aku kelas 4, aku pindah dari Surabaya, ke Yogyakarta. Saat SD aku melihat, guruku memakai teknologi yaitu iPad. dan aku pun juga ingin memilikinya. Akhirnya, orangtua ku menjual laptop ku dan membelikan ku iPad. Aku sangat senang memiliknya, hingga aku, mendownload semua game yang ada di AppStore saat itu. Oiya, aku juga ada les komputer saat SD, aku mendaftarkan diri ke Les-les an itu. Les itu bernama 'Happy Compie'. Happy Compie sendiri menawarkan pelayahnan agar kita bisa cepat dalam mengetik, lebih bijak menggunakan teknologi, dan lain-lain. Aku pun mulai mengasah bakart bakat ku dalam bidang teknologi itu.

Pada saat aku kelas 6 SD, aku pun mulai tertarik juga dengan smartphone dari Apple, yaitu iPhone. iPhone sendiri juga menawarkan berbagai fitur yang lebih canggih. iphone menawarkan berbagai macam tipe juga, seperti 'Iphone 4,5,6.6S,5S, dan lain lain'. Aku pun membeli iphone 5 saat itu. dan tahun berganti tahun, aku selalu tertarik dengan tipe-tipe baru yang dikeluarkan oleh iphone. aku pun saat kelas 6SD, membeli iphone 6, dan selalu berganti tipe iPhone setiap Apple mengeluarkan tipe baru. Dan akhirnya, orang tuaku dan keluargaku,  juga mengikuti perkembangan teknologi, dan akupun ikut mengajari mereka! ini sangat menyenangkan dan seru!

Melati Bunga Rassdani, 9E.

Komentar